Minggu, 17 Februari 2013

Fakta Kyuhyun

Ini postingan yang kubuat berkenaan dengan ultah Kyuhyun-sshi... Yep, saya adalah SparKyu, dan all about Kyuhyun-ah (sok kenal amat gua) kutulis di sini, lebih tepatnya profile Kyu. Musti baca sampai habis (karena fakta2 dia ada di bawah), dan mian kalo banyak ya bacaannya... (sebenernya sih aku yakin SparKyu udah fasih sama isi profile si Evil yang satu ini) #HappyBirthdayKyuhyun !! :D



The Beggining Of Evil Magnae
Kyuhyun lahir di Seoul distrik Nohwon, 3 Febuari 1988. Ayahnya adalah pemilik sebuah sekolah bisnis, dan ibunya juga sangat menyukai seni. Ia punya adik, Cho Ara, cantik juga kok! ;). Kyuhyun mempunyai arti 'pengasih dan penyayang' dalam bahasa Korea.


Awal si evil magnae terjun di dunia musik adalah berkat Club Band yang berdiri di SMA-nya (ia jadi vocalist saat itu). Ia akhirnya meminta ayahnya untuk memasukannya ke sekolah seni atau musik. Permintaan ini awalnya tidak disetujui oleh ayahnya, namun akhirnya ia membuat perjanjian dengan Kyu ; jika nilai masuk perguruan tinggi Kyu bagus, ia diizinkan untuk mendalami dunia musik. Dan ternyata ia mendapatkan nilai A, nilai sempurna dalam ujiannya... :D

Ia diterima di Universitas Kyunghaee dan lulus dengan predikat Major di jurusan Post-Modern Music.



Awal karir sebagai Super Junior
Ia diterima oleh SM Entertaiment berkat memenangkan tempat ketiga dalam kompetisi bernyanyi ChinChen (kayak sejenis Indonesian Idol gitu...). Awal dia masuk sebenarnya untuk menjadi penyanyi ballad, namun entah kenapa ia malah diterjunkan ke dalam Project Grup yang saat itu bernama SuperJunior 05. Saat itu Super Junior adalah sebuah grup 'percobaan', yaitu grup yang didebutkan dengan persiapan seadanya dan akan bubar setahun kemudian dan para personilnya akan berkarir di dunia masing-masing. Dengan pertimbangan itulah, Kyuhyun menerima tawaran itu dan akhirnya menjadi member ke-13, setahun setelah SuperJunior 05 debut.

Awal masuk bukanlah hal yang mudah untuknya. Ia adalah member terakhir dan sangat susah berbaur dengan member lain, bahkan saat itu member lain seolah 'membenci' mereka. Saat Kyuhyun pertama kali menyapa Leeteuk dengan mengatakan "Annyeong"-pun, Leeteuk hanya memandangnya lalu berkata,


"Seperti itu caramu memberikan salam kepada Sunbae-mu?"


Kyuhyun-pun tidak mendapatkan tempat di dorm (bahasa lainnya asrama) Super Junior saat itu. Ia harus tinggal di dalam tenda di depan toko donat selama seminggu, dan saat ia diizinkan masuk dorm, ia tidak punya kasur dan tidur di slepping bag selama 9 bulan. Ia bahkan harus menyanyikan "Kasur... Aku menginginakn kasur..." saat sedang berada di dalam siaran radio, dan saat itu juga banyak fans meng-SMS Kyu dan menyatakan ingin mengumpulkan uang untuk membelikan Kyuhyun kasur. Besoknya managernya memberikan ia kasur (HOREEE~) dan sangking senangnya Kyuhyun sampai foto-foto ma kasurnya..

Saat itu, orang yang paling berjasa untuknya adalah Ryeowook. Ia-lah satu-satunya yang perduli kepada Kyuhyun dan mengurusnya dengan baik. Hubungan Kyuhyun dengan member lainnya berubah drastis saat mereka memenangkan penghargaan untuk single U. Saat itu semua member sangat senang, menangis dan saling berpelukan karena dapat memenangkan penghargaan itu. Namun, Kyuhyun tidak ikut merayakannya bersama member lainnya dan menahan tangis di sudut. Saat itu dia berpikir bahwa ia masih tidak berusaha apapun dan para hyung (kakak laki-laki) sudah pasti tidak bisa berbaur dengannya. Saat tangisan mereda (udah turun stage saat itu), Leeteuk melihatnya berdiri di ujung dengan kaku karena menahan harunya. Dan saat itulah ia datang datang dan memeluk Kyuhyun seraya berkata,

"Kau juag sudah bekerja keras, Kyuhyun."


Detik itu juga ia menangis di pelukan abangnya tercinta...


Sub-Group Evil Magnae, and Other Performences
Kyuhyun adalah member dari sub-group (pecahan dari group awal) Super Junior K.R.Y, Super Junior M, dan SM The Ballad (akhirnya kesampean juga nyanyi ballad bang!). Super Junior K.R.Y dibentuk pada akhir 2006 bersama Ryeowook dan Yesung Super Junior (sekaligus sebagai leader), dan Super Junior M dibuat awal 2008. Setelah sukses, dia dimasukan pada SM The Ballad bersama Jungmo dari TRAX, Jonghyun dari SHINee dan member junior Jino (katanya dia masuk EXO, bener ga sih? .___.) pada tahun 2010 dan menjadi Leader grup tersebut.

Dia juag membuat beberapa MV CF (istilah kita iklan) beberapa mereka, seperti MV Happy Bubble (bersama rekan Super Junior lainnya Donghae dan aktris Han Ji Min) dan lainnya. Oh iya, dia juga manggung bersama Zhang Li Yin di Jackie Chan's Bird Nest Concert.


Musical Drama
Untuk pertama kalinya, Kyuhyun berperan menjadi D'Artagnan untuk drama musikal The Three Musketeers (barengan sama Dana Hong, Im Ki Jun, Kim Mu Yul dan Yoong Jun Sang). Karena itulah, ia dapet penghargaan Musical Rising Star Award di Golden Ticket Award (2010). Fans yang mendukung dia juga menyumbang beras sebagai rasa senang akan keikutsertaan Kyuhyun di drama itu.



Sekarang ia sedang mempersiapkan drama musikal keduanya yang berjudul Catch Me If You Can bersama Key SHINee dan Sunny Girls Generation.



Kecelakaan Fatal di Tahun 2007
...ah, yang ini *apus air mata*

Kyuhyun pernah mengalami kecelakaan parah di 19 April 2007, yang nyaris banget menghilangkan nyawanya. Saat itu dia, Leeteuk, Shindong dan Eunhyuk baru aja pulang dari siaran Sukira Kiss The Radio. Saat itu hari udah malem dan si sopir salah masukin gigi, jadilah mobilnya kebanting. Kyuhyun yang saat itu ada di belakang si sopir akhirnya mendapat luka paling parah ; tulang belakang patah, tulang rusuk ikutan patah dan nembus paru-paru dia, dan kerongkongan yang robek (ga kebayang gua...  .___.). Saat itu dia terlentang di tanah, dan Eunhyuk-lah yang datengin dia sambil menggenggam tangan dia dan berkata,

"Kyuhyun, bertahanlah..."
Ia koma selama 6 hari, dan butuh 78 hari lagi untuknya sampai sembuh total. Semua member benar-benar bersedih sampai Yesung berkata dengan berurai air mata,

"Kyu, sembuhlah. Jika kau kembali, aku berjanji tidak akan marah bahkan jika kau menjahiliku setiap hari..."


Karena kecelakaan itu, Kyuhyun tidak ikut ambil bagian dalam film layar lebar Super Junior, Attack Of The Pin-Up Boys.


And You Must Know!
1. Dia bisa main : Piano, Harmonika, Keyboard dan Klarinet (itu alat musik kesukaannya...)

2. Dia juga punya hobi nonton drama tentang sejarah Korea, seperti serial Jumong dan Prince Korean, sampai dia gak bisa ketinggalan sedikitpun akan drama tersebut...

3. Film kesukaan dia : Romeo & Juliet (Lah?!)

4. Dia adalah JENIUS MATEMATIKA. Sampai sekarang dia hobi ngerjain soal matematika dan sampai dapet medali emas untuk Olimpiade Matematika. Gak tanggung-tanggung, 3 medali emas langsung! (Kyu bagilah sedikit otakmu...)



5. Kyu susah banget berhenti ketawa (emang ni anak evil keterlaluan). Dia bisa ketawa non-stop selama setengah jam jika ga ada yang berhentiin dia.

6. Dia suka warna biru ma hitam.

7. Salah satu dari 3 personil terkaya Super Junior (kalau digabung dengan pengasilan ortu). Pertama si Siwon, trus Sungmin. Kalau dengan pernghasilan sendiri pertama Heechul, Leeteuk trus Shindong.

8. Pemabuk (hedeh) dan dia suka banget minum di kamar barengan Sungmin (aduh ni suami istri...). Jika Super Junior lagi kumpul2 dia pasti bakalan milih Bir...

9. Ini sih gak usah ditanya ; DIA FANS BERAT STARSCRAFT (nama game. Seru sih emang...). Dari kecil dia juga sudah maniak game, sampai-sampai jika pulang sekolah dia langsung 'bersemedi' di depan komputer dan main sepanjang sisa hari. Dia bisa gak tidur berhari-hari hanya untuk menyelesaikan level game yang sedang ia mainkan.



10. Kyu adalah pemilik pribadi narsis yang parah... Dengan santainya dai mengatakan bahwa dia yang paling ganteng di Super Junior dan selalu membandingkan 'kegantengannya' dengan member lain... (coba liat UFO replies Kyu, pasti deh kalian akan geleng-geleng kepala...)

ELF : Kamu cowok paling keren di dunia Kyuhyun : Aku tahu

11. Pairing Kyuhyun di Super Junior : Si Pink Rabbit King of Aegyo Sungmin~ Gw adalah KyuMin shipper, dan mereka sangat-sangat unyu. Kyu memang sangat sayang dengan si imut ini, dan begitu juga Sungmin. Jika Kyuhyun sudah kumat jahil evilnya, hanya Sungmin yang bisa 'meredakan' sindromnya.



12. Bahasa China kesukaan Kyu adalah Fuwuyuan (pelayan) dan bahasa Thailand kesukaannya adalah Rak Na Dek Ngo (Aku mencintaimu cintaku yang bodoh)--> apakah ia bicara seperti itu dengan Umin?!

13. Mata Kyuhyun minus 0,2 (tunggu, dia gak pernah pakai kacamata?!)

14. Karena dia punya penyakit Pneumothoraks (sejenis penyakit paru-paru) dia tidak diwajibkan mengikuti latihan fisik di Wajib Militer nanti...

15. Dia gak suka makan sayur. Wajahnya gampang jerawatan... -____-

16. Ada sekitar 967 nickname Kyuhyun, dan semuanya diberikan oleh fans + member. Ada GameKyu, PikaKyu, KyuMong, EvilKyu, ThanKyu, ChemKyu, MathKyu, PhysicsKyu, PuppyKyu, ChicKyu, MagnaeKyu dan sebagainya...


17. "Annyeonghasseyo, aku Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior"

18. Bersahabat dekat dengan Changmin TVXQ dan Victoria f(x), juga membuat grup Kyu Line dengan member Minho SHINee, Jonghyun C.N Blue dan Changmin TVXQ juga...

19. Twitter Kyu --> @GaemGyu dengan avatar telur ungu yang gak pernah diganti sama dia... -___-

20. Suka musim semi~

21. Kyuhyun SANGATLAH JAHIL dan suka menganiyaya... Beberapa ke-evilan Kyu :









21. Wanita ideal Kyuhyun : Agamanya kristen, punya kaki yang indah, imut dan mirip dengan aktris Kim Taehee (harapan pupus sudah)

23. Dia menjalani operasi lipatan mata, membuatnya semakin ganteng... *___*. Dulu banyak fans SuperJunior 05 yang tidak menyukainya bergabung dan mengatakan bahwa wajahnya tidak alami... Namun perbedaannya gak jauh banget kok!


24. Yang paling penting di sarangku sekarang adalah Jungsoo, Heechul, Hankyung, Jongwoon, Yongwoon, Donghae, Sungmin, Hyukjae, Siwon, Ryeowook, Kibum, Zhaomi, Henry dan tentunya ELF... Aku sangat mencintai kalian dan terima kasih selalu."


25. Nama China-nya Gu Xian, punya julukan Lucky Wolf juga...


26. Kyu gak pinter masak. Dia pernah membuat Ramen yang kebanyakan air dan mengembang dengan parah untuk para member, dan Leeteuk menjuluki mie kacau itu dengan nama 'Legenda Sungai Han'


27. Dia kadang-kadang suka menjadi DJ radio... Seperti di Cool FM dan Sukira Kiss The Radio.




Haah... capek benar saya membuat postingan ini... Masih ada segudang lagi semua tentang dia, namun sepertinya biar kalian makin mencintai uri-evil magnae ini, mari kita searching lebih lanjut dan terus dukung dia... Oke, last word for Kyuhyun :

cr:  http://pleiadestar5.blogspot.com

Tidak ada komentar: